Perkuat Kolaborasi dan Wujudkan Komitmen Kontribusi, MoA FPIP Umsida dan FISH UNIPA

fpip.umsida.ac.id – Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terus wujudkan komitmen bersinergi dan berkemajuan, kali ini melalui terlaksananya penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (UNIPA) pada Jumat (15/03/2024) di Ruang Rapat GKB 7, Kampus 3 Umsida.

 

Penandatanganan MoA dilakukan secara langsung oleh Dekan FPIP Umsida, Dr Septi Budi Sartika M Pd bersama dengan Dekan FISH UNIPA Dr Sunu Catur Budiyono M Hum. Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga turut disertai dengan serangkaian kegiatan lain seperti benchmarking akreditasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Umsida, study visit bidang kemahasiswaan serta laboratorium pembelajaran.

 

Diawali dengan benchmarking akreditasi Program Studi PBI Umsida, kegiatan bernuansa santai dan berisi serta kental dengan nuansa kekeluargaan yang kolaboratif. Adapun perwakilan masing-masing Prodi secara langsung dihadiri oleh Kaprodi, dengan Dr Fika Megawati M Pd dan Sheila Agustina M Pd selaku Kaprodi dan sekprodi PBI Umsida bersama dengan Dr Nukmatus Syahria dari FISH UNIPA.

 

Selanjutnya pada kegiatan study visit bidang kemahasiswaan dan sarana prasarana laboratorium pembelajaran Prodi PBI Umsida dilaksanakan oleh 3 Mahasiswa S2 Pendidikan Bahasa Inggris UNIPA dan dikawal oleh Kepala Sie Kemahasiswaan FPIP Umsida, Muhlasin Amrullah S Ud M Pd I.

 

Seluruh rangkaian kegiatan pun berjalan dengan lancar, diselingi perbincangan yang ringan namun berisi di tengah bulan suci ramadhan dan hidup dengan suasana kekeluargaan yang kental. Masing-masing pun saling berkomitmen untuk menghadirkan kolaborasi yang berkesinambungan serta berfokus pada implementasi dan pengembangan esensi tri dharma perguruan tinggi. Selanjutnya harapan atas peningkatan kualitas pendidikan, penelitian dan kontribusi perguruan tinggi terhadap pembangunan sosial, ekonomi dan budaya di tengah masyarakat juga turut menjadi hal yang dipahami bersama dalam pertemuan kali ini.

 

Penulis : Fika Megawati – Editor : Arya Bimantara

Bertita Terkini

Kembangkan Keterampilan Penelitian dan Analisis, PPL Mahasiswa S2 PAUD Unesa di Prodi PG-PAUD Umsida
April 4, 2024By
Penyambutan Mahasiswa PMM di FPIP Umsida, Bertukar Sementara untuk Bermakna Selamanya
April 4, 2024By
Langkah Bersama Menuju Unggul, Kolaborasi PGSD Umsida dan PGSD UMLA
April 2, 2024By
FGD Seru Antar Mahasiswa Cina Universitas Malaya dan Umsida: Terbuka Rahasia ‘First Impression’ dan Kebiasaan Sehari-hari yang Menarik
January 18, 2024By
Pesona Bromo: Mahasiswa Universitas Malaya Terpesona dengan Alam dan Kultur Lokal, Nikmati Indahnya Mentari Bromo Pagi
January 18, 2024By
16 Mahasiswa Universiti Malaya Kunjungi Umsida Ikuti Kegiatan International Student Exchange
January 16, 2024By
Umsida Kenalkan Kearifan Lokal pada Mahasiswa Internasional Universiti Malaya
January 16, 2024By
Pendidikan Anak di Era Society 5.0 Tak Hanya Soal Akademik
January 16, 2024By

Prestasi

Gemar Bermedia Sosial, Mahasiswa PBI Juarai 4 Lomba Konten Kreatif dalam Sebulan
January 2, 2024By
Umsida Raih Juara Umum Lomba Kategori Video Psikoedukasi APSIPTMA Se-Indonesia 2023
December 11, 2023By
Tips dari Atlet Taekwondo yang Jadi Wisudawan Berprestasi: Waktu Bukan Diatur, Tapi Diciptakan
December 7, 2023By