FPIP UMSIDA Mengadakan Pendampingan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Publikasi Karya Tulis Ilmiah Bagi Guru di SMKN 7 Malang

Media pembelajaran berbasis Teknologi Informasi (TI) adalah bentuk dari pemanfaatan TI yang dapat digunakan untuk mengembangkan media pembelajaran berupa kombinasi antara perangkat lunak dan perangkat keras. Media pembelajaran berbasis TI dalam perkembangannya tidak hanya dipandang sebagai alat bantu dalam pembelajaran, namun juga merupakan bagian integral dari sistem Pendidikan. Guru dituntut agar lebih kreatif dalam mengemas materi dalam bentuk media pembelajaran, Selain dituntut untuk membuat media pembelajaran yang interaktif, guru juga dituntut untuk melaksanakan publikasi karya tulis ilmiah. Publikasi karya tulis ilmiah dapat didefinisikan sebagai penyebarluasan hasil penelitian ilmiah bersifat original, Pada tanggal 22 Februari 2022 PIP UMSIDA Mengadakan Pendampingan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Publikasi Karya Tulis Ilmiah Bagi Guru di SMKN 7 Malang dengan tim pengusul dari Dosen Prodi Teknologi Informasi Ibu Cindy Cahyaning Astuti, M.Si., Bapak Akbar Wiguna, dan dari Dosen Prodi PGSD Bapak M.Pd Mahardika Dharmawan Kusuma Wardana, M.Pd

 

 

Publikasi karya tulis ilmiah merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting bagi guru. Solusi yang ditawarkan berdasarkan uraian permasalahan mitra yang telah dideskripsikan adalah melakukan pelatihan publikasi karya tulis ilmiah berupa pelatihan publikasi jurnal ilmiah dan HKI. Melalui kegiatan pelatihan publikasi jurnal ilmiah dan HKI dapat menambah wawasan dan ketrampilan guru dalam hal publikasi terutama pada jurnal nasional akreditasi dan non akreditasi dan publikasi HKI. Melalui kegiatan penelitian ini guru dapat mengetahui tata cara, prosedur dan kebijakan terkait dengan publikasi pada jurnal nasional.

Bertita Terkini

SWARAMUDRA
SWARAMUDRA 2025: Merajut Kreasi Tunjukkan Aksi Kolaborasi Mahasiswa PGSD dan PG PAUD Umsida
July 25, 2025By
DaBeLCy
Noly Shofiyah Uji Model DaBeLCy untuk Meningkatkan Penalaran Ilmiah Mahasiswa dalam Ujian Disertasi S-3 Pendidikan Sains UNESA
July 24, 2025By
Pelatihan
Penutupan Pelatihan Koding dan Kecerdasan Artifisial Umsida, Peserta Terima Penghargaan dan Apresiasi
July 23, 2025By
KKA
Meningkatkan Kualitas Pengajaran KKA Guru SMP: Pendalaman Pedagogik, TPACK, HOTS, dan Deep Learning
July 22, 2025By
Guru
Kadin Sidoarjo Ajak Guru Tingkatkan Kompetensi di Era Revolusi Industri 4.0 melalui Pelatihan KKA
July 21, 2025By
Deepfake
Pembahasan Deepfake dan Pemanfaatan AI Pada Pelatihan KKA Umsida
July 18, 2025By
Data
Mengaplikasikan Data dan Literasi Digital di Era Pendidikan 4.0
July 17, 2025By
pelatihan
Pelatihan KKA di Kelas Dikdas SMP: Memahami Miskonsepi, Solusi, dan Praktik Baik
July 16, 2025By

Prestasi

DaBeLCy
Noly Shofiyah Uji Model DaBeLCy untuk Meningkatkan Penalaran Ilmiah Mahasiswa dalam Ujian Disertasi S-3 Pendidikan Sains UNESA
July 24, 2025By
mahasiswa
Mahasiswa Psikologi Raih Medali Emas Pada Cabor Taekwondo di Porprov IX Jatim 2025
July 10, 2025By
MBKM Asistensi Mengajar
MBKM Asistensi Mengajar Prodi PTI Umsida, Tingkatkan Keterampilan dan Bawa Kontribusi Nyata
June 20, 2025By
PTI
Kontribusi Prodi PTI dalam Penetapan Umsida sebagai Lembaga Penyelenggara Pendidikan dan Pelatihan Koding serta Kecerdasan Artifisial
June 18, 2025By
IPA
Dosen Pendidikan IPA Umsida Lolos Hibah RisetMu: Upaya Meningkatkan Literasi Lingkungan dan Wawasan Budaya Lokal
June 17, 2025By

Riset dan Inovasi

buku
Dosen PG Paud Ciptakan Buku Ajar, Musik Mampu Tingkatkan Kecerdasan Anak Usia Dini
February 5, 2025By
literasi
Wisata Literasi Virtual Reality (VR) Ramah Difabel Hadir sebagai Inovasi dari PTI Umsida
January 7, 2025By
buku ajar
Dosen FPIP Umsida Buat Buku Ajar untuk Solusi Pendidikan Literasi di Kelas Awal
December 13, 2024By