Semua Berita

Berita

guru

Berkesan! Mahasiswa PGSD Umsida Melihat Langsung Interaksi Guru Murid SD Muda Tulangan

fpip.umsida.ac.id – Sepuluh mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) telah mengukir sebuah pengalaman berharga selama lima hari di SD Muhammadiyah 2...
culture

Culture Perception Bersama Mahasiswa Inbound Kazakhstan 2025

fpip.umsida.ac.id – Dalam rangkaian program International Student Inbound Mobility (ISIM), Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) pada Jumat, 7 Maret 2025 mengadakan kegiatan “Culture Perception” di Ruang Rapat GKB 7...
inbound

International Student Inbound 2025: Jembatan Budaya dan Pendidikan Internasional Bersama Mahasiswa Kazakhstan

fpip.umsida.ac.id — Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) kembali laksanakan program International Student Inbound Mobility (ISIM), kali ini sambut kedatangan mahasiswa dari Kazakhstan. Kegiatan pembukaan program ini...

Workshop Pendekatan STREAM: Integrasi Pembelajaran Inovatif di Sekolah Dasar

fpip.umsida.ac.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah dasar, SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo mengadakan Workshop Implementasi Pendekatan STREAM yang diisi oleh Dr Septi Budi Sartika MPd, dosen Program Studi...
penutupan

Penutupan SDD Character Building 2025: Mahasiswa Refleksi Pembelajaran Inklusi di SLB Negeri Gedangan

fpip.umsida.ac.id – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) resmi menutup rangkaian SDD Character Building dalam Pelatihan Pendidikan Inklusi di...
alumni

Alumni PGSD Umsida Raih Dua Beasiswa Kemdikbud, Kini Lanjut Studi S3 di UNESA

fpip.umsida.ac.id — Prestasi membanggakan kembali diraih oleh alumni Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida). Arizkylia Yoka Putri, lulusan PGSD Umsida...
program

Program Pendidikan Individual: Strategi Inovatif untuk Pendidikan Inklusif di Umsida

fpip.umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terus berkomitmen dalam pengembangan pendidikan inklusi melalui berbagai pelatihan dan kajian akademik. Sebagai bagian dari rangkaian pelatihan pendidikan inklusi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah...
ISOM

Program International Student Outbound Mobility (ISOM) Umsida dan Universitas Malaya 2025

fpip.umsida.ac.id – Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) kembali membuka kesempatan bagi mahasiswa aktif untuk mengikuti program International Student Outbound Mobility (ISOM) bekerja sama dengan Universitas...

Empat Mahasiswa PGSD Umsida Ikuti PMM di UNESA, Perkuat Kolaborasi Antar Kampus

fpip.umsida.ac.id – Empat mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Psikologi dan Ilmu pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) resmi menjalani Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) di PGSD Universitas...

Modifikasi Kurikulum dalam Pendidikan Inklusif: Menyesuaikan Pembelajaran bagi Setiap Peserta Didik

fpip.umsida.ac.id – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terus menunjukkan komitmennya dalam pendidikan inklusi melalui berbagai pelatihan bagi calon...
paud

Mahasiswa PG PAUD Umsida Ikuti KKN Alternatif di Flores, Sosialisasi Kampus hingga Pengabdian Masyarakat Masih Berlangsung

fpip.umsida.ac.id – Salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) saat ini sedang menjalankan KKN...
program

Adaptasi Kurikulum dalam Pendidikan Inklusi: Strategi Pembelajaran yang Lebih Akomodatif

fpip.umsida.ac.id – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan inklusi dengan memberikan pemahaman mendalam...
1 13 14 15 16 17 40