Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMSIDA dengan MGMP Bahasa Inggris Sidoarjo Manfaatkan Aplikasi Canva sebagai Media Pengajaran dan Pembelajaran Bahasa Inggris

Pada tanggal 24 Mei 2022 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMSIDA mengadakan kerjasama dan workshop dengan MGMP Bahasa Inggris Kab. Sidoarjo, yang berjudul “Optimizing Canva for English Teaching and Learning”, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Mas Mansyur GKB 2 Lantai 7 Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo pada pukul 12.00 sampai selesai.
Pembukaan kegiatan disampaikan oleh Dekan Fpip Ibu Dr. Akhtim Wahyuni, M.Ag. dan Ketua MGMP Bapak Arif Rachman, S.Pd., dengan peserta 50 Guru SMA Negeri dan Swasta yang tergabung dalam MGMP Bahasa Inggris Kab. Sidoarjo.

Gambar. Penandatanganan MoA (Kaprodi PBI dan Ketua MGMP Bahasa Inggris Kab. Sidoarjo)
Gambar. peserta antusias untuk menyelesaikan desain canva


Canva merupakan aplikasi desain grafis online untuk perangkat desktop atau PC dan android yang mudah digunakan. Dengan demikian user dapat berkreasi kapan pun, di mana pun dan dalam kondisi apa pun, Tak semua orang tahu, ternyata manfaat Canva bukan hanya alat untuk membuat desain untuk produk maupun presentasi kegiatan atau tugas, Akan tetapi, lebih dari itu, canva memiliki segudang manfaat bila fitur-fitur di dalamnya digunakan secara maksimal salah satunya untuk media pembelajaran, dengan adanya kegiatan ini para guru maupun tenaga pendidikan berharap untuk kedepannya akan lebih mudah membantu para murid maupun generasi penerus bangsa untuk bisa lebih mudah memahami konsep pembelajaran yang diterapkan di sekolah maupun di tempat lain.
Kegiatan berjalan lancar dan peserta antusias untuk menyelesaikan desain canva dan menceritakan kegunaannya untuk mendukung pembelajaran Bahasa Inggris di kelas.

Related Posts

Leave a Reply