Rabu (25/2) Himpunan Mahasiswa Pendidikan IPA Universitas Muhammadiyah Sidoarjo mengadakan Workshop yang bertemakan tentang ” GENERASI MILINEAL DENGAN PENALARAN SCIENTIST BERBASIS IT ” dengan Sub Tema Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis E-Learning. Workshop ini disampaikan oleh Bapak Rahmad Efendi Teguh Santoso, S.Si, M.Pd. yang merupakan Duta Rumah Belajar Jawa Timur 2018.

Workshop ini dimulai pada pukul 08.30 WIB – 12.00 WIB. Workshop ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bapak Dr. Nur Efendi M.Pd, Kaprodi Pendidikan IPA Ibu Fitria Eka Wulandari, S.Si, M.Pd, dan jajaran Dosen Pendidikan IPA, dan diikuti oleh seluruh Mahasiswa Pendidikan IPA dan Mahasiswa Prodi lain di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Dalam Workshop ini pemateri menyampaikan beberapa aplikasi yang dapat digunakan dalam pembelajaran berbasis E-Learning, meliputi Articulate Storyline, Video Scribe, Prezi, Kinemaster, dan Ms. SWAY. Pemateri juga memberikan tutorial bagaimana cara menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, serta membentuk kelompok-kelompok diskusi dan membimbing secara langsung. Rencana tindak lanjut dari Workshop kali ini adalah peserta Workshop harus menghasilkan media pembelajaran menggunakan salah satu aplikasi yang sudah diajarkan yaitu aplikasi Articulate Storyline. 

Dengan diadakannya Workshop ” GENERASI MILINEAL DENGAN PENALARAN SCIENTIST BERBASIS IT ” ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan kepada Mahasiswa, khususnya Mahasiswa Pendidikan IPA untuk dapat memanfaatkan perkembangan IT yang sudah ada, dan diharapkan dapat membuat media pembelajaran yang dapat memudahkan dalam penyampaian materi kepada peserta didik dalam proses pembelajaran.