Pada tanggal 26 Februari 2019 Kegiatan Pelepasan dua belas mahasiswa pilihan dalam program transfer kredit  semester di Universiti Utara Malaysia (UUM) di hadiri oleh Wakil Rektor 3 di bidang kerja sama dan kemahasiswaan Anggota Parlemen Bapak Eko Hardiansyah, M. Psi. Kepala Kerjasama Internasional, Wahyu Taufiq, M.Ed. Dekan FKIP Dr. Nur Efendi M. Pd, Dekan FISIP Dr. Totok Wahyu Abadi, SS, M. Si.

Hari ini, (26/2) dua belas mahasiswa UMSIDA pergi ke UUM untuk memulai perjalanan kuliah mereka sebagai mahasiswa yang mengikuti program transfer kredit didampingi oleh Ketua Program Studi PBI Yuli Astutik. M.Pd. dan Ketua Program Studi Ikom Nur Maghfirah Aesthetics MMedKom .

Kegiatan ini adalah salah satu program yang bekerja sama dengan Umsida dan UUM yang dirancang melalui program transfer kredit. kedua belas siswa tersebut berasal dari Ilmu Komunikasi (Program Studi) dan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) semester 4 dan 6.

Mereka, dari kiri bawah adalah Ramadhani Qonitah Mursyida (PBI), Titan Nur Maulidiyah (PBI), Niswatus Syofioyah (PBI), dan Retno Anggraini Tri Ardana (Ikom). Di baris atas, dari kiri, ada Habibur Rohman (Ikom), Dyan Indahsari (PBI), Eva (PBI), Laiely Cahyani (Ikom), Gizca Wahyu Febryningrum (Ikom), Zuka Cristyananda Mei Dewanta (PBI), Galih Kenyo Asti (Ikom) dan Wildan Rizki Ramadan (Ikom). Mereka merasa sangat senang sekali bisa berkesempatan dipilih untuk belajar selama satu semester di Universiti Utara Malaysia (UUM) melalui program transfer kredit dari bulan Februari – Juli 2019.