Pemberangkatan Magang Virtual FPIP UMSIDA 2020

Pada hari Senin tanggal 9 November 2020 pukul 09.00 WIB, panitia Magang FPIP UMSIDA bersama seluruh peserta Magang II, Magang III, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), struktural FPIP mengikuti pelaksanaan ceremonial pemberangkatan Magang secara virtual melalui media zoom meeting. Meskipun kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual peserta magang tetap menggunakan seragam yang telah ditentukan oleh panitia. Perserta juga menyiapkan kertas A4 yang bertuliskan “KAMI SIAP MAGANG 2020 MUHAMMADIYAH 108 UNTUK NEGERI”. Kegiatan tersebut terasa istimewa sebab bertepatan dengan milad Muhammadiyah ke 108 dan Alhamdulillah telaksana dengan khidmat dan lancar. Acara yang dihadiri lebih dari 200 peserta ini terdiri dari empat kegiatan inti, diantaranya:

  1. Pembukaan oleh MC
  2. Sambutan oleh Dekan FPIP, Dr. Akhtim Wahyuni, M.Ag.
  3. Pemutaran video pemberangkatan Magang disertai dengan dokumentasi peserta Magang dengan membawa tulisan “KAMI SIAP MAGANG 2020 MUHAMMADIYAH 108 UNTUK NEGERI”
  4. Penutupan oleh MC

Setelah berakhirnya acara tersebut, mahasiswa mempersiapkan diri untuk melaksanakan Magang dan intensif berkomunikasi dengan DPL yang sudah ditentukan. Pelaksanaan magang II dari tanggal 09 – 21 Nopember 2020 dan pelaksanaan Magang III dari tanggal 09 Nopember – 09 Desember 2020. Dengan pelaksanaan Magang Virtual ini diharapkan mahasiswa program pendidikan guru tetap terfasilitasi untuk mengembangkan keterampilan mereka dalam menyusun perangkat pembelajaran bagi mereka yang mengambil Magang II. Sedangkan untuk praktek Magang III, diharapkan produk media yang dihasilkan dan proses asistensi guru yang dijalankan dapat meningkatkan kualitas dan kreatifitas mereka sebagai calon guru yang professional. 

Related Posts

Leave a Reply